Menu Close

Bandung Menanam Jilid II dan Launching Buruan Sae

Penanaman bibit pohon petai oleh Evi Hendarin, S.Sos, M.AP selaku Camat Bandung Kidul bersama jajaran ASN dan Non ASN Kecamatan Bandung Kidul. Kamis, (12/11/2020)

Kota Bandung kembali meluncurkan program untuk menumbuhkan ruang terbuka hijau dengan menanam berbagai pohon dengan nama Program Bandung Menanam Jilid II dan Launching Buruan Sae. Program ini serentak dilaksanakan oleh seluruh Kecamatan se-Kota Bandung termasuk Kecamatan Bandung Kidul yang juga ikut serta melaksanakan kegiatan Bandung Menanam Jilid II dan Launching Buruan Sae pada hari Kamis, 12 Nopember 2020 di Komplek Sapta Taruna PU RW. 08 Kelurahan Kujangsari.

Program ini adalah kelanjutan dari Program Bandung Menanam Jilid I yang sebelumnya dilaksanakan pada 21 November 2019 lalu yang juga melibatkan seluruh Kecamatan se-Kota Bandung.

“Pada kegiatan menanam hari ini ada unggulan varian pohon yang berbeda dari seluruh Kecamatan, kebetulan Kecamatan Bandung Kidul mendapatkan varian pohon Petai” ujar evi dalam amanatnya dalam apel sebelum kegiatan di lapangan Komplek Sapta Taruna RW. 08 Kelurahan Kujangsari.

Kegiatan tetap berjalan dengan khidmat walaupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Setiap peserta mengutamakan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak).

Selain ASN se-Kecamatan Bandung Kidul, turut juga hadir Forkopimcam beserta jajaran, Dansubsektor 14 Citarum Harum, MUI, KUA, LKK dan unsur Kecamatan lainnya.

Untuk di Bandung Kidul sendiri tak dilaksankan serentak bersama seluruh Kelurahan, tapi kali ini para Lurah berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan secara terpisah di wilayah masing-masing. Diantaranya Kelurahan Batununggal dilaksanakan di RW. 05, Kelurahan Wates dilaksanakan di RW. 03, dan Kelurahan Mengger dilaksankan di RW. 02.

Dalam kegiatan ini, bibit pohon petai yang dimiliki oleh Kecamatan Bandung Kidul sebanyak 50 bibit pohon dan dibagikan secara merata ke seluruh Kelurahan se-Kecamatan Bandung Kidul.

Sebelum kegiatan menanam dimulai, juga dilaksanakan Launching Buruan Sae di setiap wilayah dan disahkan oleh tiap-tiap pemimpin wilayah.

Dengan telah dilaksanakannya berbagai kegiatan dalam kegiatan Bandung Menanam dan Launching Buruan Sae, maka kota Bandung telah menanam sebanyak 21.600 bibit pohon pada kegiatan Bandung Menanam Jilid II ini.

Foto : Eri Dermawan
Editor : Adi Riandi

Leave a Reply