Menu Close

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Kecamatan Bandung Kidul

KECAMATANBANDUNGKIDUL — Pandemi Covid-19 hingga bulan Agustus belum berakhir jua. Tahun ini Negara Republik Indonesia menyelenggarakan hajatan akbar atau yang dikenal dengan hari ulang tahun kemerdekaan atas penjajahan yang ke 75 dilaksanakan dengan cara berbeda termasuk di Kecamatan Bandung Kidul.

Jika tahun 2019 dilaksanakan dengan perayaan karnaval jampana dan lomba-lomba di tingkat kelurahan, kini peringatan HUT RI di Kecamatan Bandung Kidul hanya dilaksanakan sebatas upacara pengibaran bendera saja oleh Camat dan Jajaran ASN pada hari Senin, 17 Agustus 2020 di lapangan Kantor Kecamatan Bandung Kidul.

Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin, S.Sos., M.AP Bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan pidato kemerdekaan dari Walikota Bandung Hj. Oded M. Danial, S.AP kepada Sekcam dan seluruh jajaran ASN se-kecamatan Bandung Kidul, nampak pula barisan kemeja putih adalah para IT.

“Walaupun kita mengadakan upacara peringatan HUT RI di tengah pandemi, namun semangat kemerdekaan harus terus dikobarkan” tambah Evi  dalam Pidatonya..

Adapun para petugas yang bertugas pada upacara peringatan HUT RI adalah dari ASN Kecamatan Bandung Kidul. Walaupun hanya berlatih selama dua hari, namun upacara sendiri diselenggarakan dengan khidmat dan lancar dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan seperti mencuci tangan sebelum upacara, menjaga jarak antar barisan, dan menggunakan masker.

Setelah selesai upacara, Camat beserta seluruh peserta upacara menyaksikan detik-detik upacara peringatan HUT RI yang diselenggarakan oleh Istanan Negara melalui live streaming di Aula Kecamatan Bandung Kidul.

Kesedihan nampak mulai dirasa kala upacara telah selesai dilaksanakan. Tidak ada karnaval, tidak ada perlombaan, dan hanya ditutup oleh Istighosah di masjid Al-Ikhlas di RW. 03 Kelurahan Wates yang dihadiri oleh Camat beserta Lurah dan Jajaran ASN Kelurahan Wates, Ketua MUI Kecamatan Bandung Kidul, para tokoh ulama dan masyarakat, serta masyarakat sekitar sendiri.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan tahun depan kita kembali dapat merasakan meriahnya peringatan HUT RI dan kembali bersuka ria bersama semua orang di Indonesia , amin.

 

Foto : Eri Dermawan
Editor : Adi Riandi

Related Posts

Leave a Reply