Menu Close

Resmi, 4 Kelurahan di Bandung Kidul Sudah Memiliki Kampung Tangguh

KECAMATANBANDUNGKIDUL — Mendukung Program Pemerintah untuk mewujudkan Bandung yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19, Kecamatan Bandung Kidul resmi melaunching Kampung Tangguh/Lembur Tohaga Lodaya di ke 4 Kelurahannya.

Terakhir, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bandung Kidul bersama Ketua DPRD Kota Bandung dan Kasat Binmas Polrestabes Bandung meresmikan Kampung Tangguh/Lembur Tohaga Lodaya di Kelurahan Wates pada hari Senin, (20/07/202) setelah sebelumnya dilaksanakan di Kelurahan Kujangsari pada hari Selasa (30/06/2020), Kelurahan Batununggal dan Kelurahan Mengger pada hari Jum’at (17/07/2020) lalu.

Evi Hendarin, S.Sos., M.AP selaku Camat Bandung Kidul bersama Forkopimcam dan jajaran selalu bersinergi dalam menyukseskan kegiatan ini. 

“Semoga dengan Kampung Tangguh Nusantara/Lembur Tohaga Lodaya ini dapat memotivasi kita bahwa untuk menghadapi wabah ini juga harus tangguh secara ekonomi, pangan, keamanan dan tangguh dalam segi lainnya”, imbuh Evi.

“Kampung Tangguh Nusantara ini akan dijadikan sebagai pusat informasi dan penanganan wabah Covid-19 tingkat Kelurahan, semua yang berhubungan dengan berita yang meresahkan masayarakat dapat ditanyakan disini” tambahan dari Kapolsek Bandung Kidul Kompol Drs. Dodi Aramansyah.

Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya didirikan berdasarkan wilayah dimana jumlah kasus paling banyak.

Bandung Kidul adalah wilayah pertama yang memiliki kasus Covid-19 yang menyebabkan kematian salah satu warganya. Tapi dengan kerjsama yang efektif dan efisen dari semua lini baik unsur pemerintahan, kesehatan, lembaga masayarakat, dan masyarakatnya sendiri yang sadar akan pentingnya protokoler kesehatan, membuat kasus Covid-19 di Kecamatan Bandung Kidul semakin menurun dan hasilnya kini Bandung Kidul menjadi salah satu dari 5 Kecamatan yang berstatus zona hijau (nihil aktif positif).

“Semua kembali kepada kesadaran masyarakat itu sendiri, kuncinya adalah disiplin, selama masayarakat menerapkan protokol kesehatan maka insyaAllah Bandung Kidul bisa terus hijau dan presentasenya terus nol(tidak ada yang positif)”, arahan Evi Hendarin, S.Sos., M.AP dalam setiap sambutan di Launching Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya di setiap Kelurahan.

Foto : Eri Dermawan

Editor : Adi Riandi

Related Posts

Leave a Reply