Menu Close

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Bandung Kidul

Kegiatan Rapat Koordinasi di Aula Kecamatan Bandung Kidul (Eri Dermawan)

KECAMATANBANDUNGKIDUL — Giat Rapat Koordinasi dan evaluasi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Bandung Kidul perihal SK Perpanjangan PSBB tingkat Jawa barat dan Permenkes terbaru terkait Protokoler Kesehatan di Aula Kecamatan Bandung Kidul pada hari Jum’at, (29/05/2020).

Dihadiri oleh Camat Bandung Kidul, Sekcam, jajaran Kasi Kecamatan Bandung Kidul, Kapolsek Bandung Kidul, para Lurah se- Kecamatan Bandung Kidul, Kepala KUA, UPT Puskesmas se-Kecamatan Bandung Kidul, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Bandung Kidul, perwakilan dari Griya Batununggal, pasar Kordon, pasar Modern, dan perwakilan Ketua RW.

Camat Bandung Kidul Bpk. Evi Hendarin, S.Sos., M.AP dalam sambutanya membahas perihal cek dan ricek mengenai berita yang beredar, 7 hal perihal PSBB, evaluasi PSBB tahap 2, protokoler kesehatan pada masa New Normal.

Selanjutnya Kapolsek Bandung Kidul Kompol Dodi A. menambahkan perihal PSBB Provinsi Jawa Barat tahap 2, era New Normal dan protokoler berdasarkan Permenkes Nomor 328 dan 334, Surat Edaran Kapolri baru untuk membentuk tim peningkatan kedisiplinan pelaksanaan protokoler kesehatan.

Tambahan dari Kepala UPT Puskesmas Kujangsari :
Di setiap RT dan RW ada pendataan riwayat penyakit setiap warganya masing-masing untuk membantu tracking dari kematian akibat penyakit, tetap edukasi dan jangan menstigma warga yang Test Rapid nya positif sebelum hasil swab keluar.

Evaluasi dan saran dari Sekcam:
Pada era New Normal tingkat pesimis semakin tinggi dan bisa pula optimis warga semakin tinggi dan merasa bebas sehingga warga beranggapan tidak perlu memakai masker.
Langkah pertama dalam New Normal adalah memakai masker untuk menjadi budaya.

Sebagai penutup, Camat Bandung Kidul menugaskan kepada Para Lurah untuk menyiapkan tempat yang memiliki potensi untuk dijadikan tempat isolasi mandiri yang memiliki fasilitas agar isolasi dapat berjalan secara efektif.
Dan arahan pembentukan Tim Gugus Tugas Pendisiplinan Pelaksanaan Protokoler Kesehatan di tingkat Unit masing-masing.

Sekian laporan yang disampaikan, tks.

Editor : Adi Riandi

Related Posts

Leave a Reply