Menu Close

Sabandung di Bandung Kidul Bagikan Nasi Dus Spesial

NASI, ayam goreng, tempe, dan tumis sayur memenuhi sekitar 800 dus yang akan dibagikan oleh kader PKK Kecamatan Bandung Kidul kepada warga yang membutuhkan.

Isi dus tersebut cukup menggugah selera. Terlebih jika disantap untuk berbuka puasa. Hampir dipastikan lezat, sehat, dan mengenyangkan.

Ini merupakan bagian dari keikutsertaan Kecamatan Bandung Kidul pada program Sabandung atau Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) yang resmi diluncurkan pada Jumat (8/5/2020).

Menurut Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin menyampaikan, sebanyak 800 paket nasi dus akan dibagikan kepada warga di 4 Kelurahan. Terbagi dalam 200 paket tiap kelurahannya.

“Jadi di Bandung Kidul ini ada 4 Kelurahan, yaitu Kelurahan Wates, Batununggal, Kujang Sari, dan Kelurahan Mengger. Tiap kelurahan disiapkan 200 paket,” ujarnya di posko Sabandung Kelurahan Mengger, Jalan Terusan Batununggal Nomor 02, Kampung Sukamulya RT 02/RW 04, Jumat (08/05/2020).

Evi mengungkapkan, gerakan ini inisiasi warga seperti RW dan kader PKK wilayah RW. “Luar biasa dukungan ‘bottom up’ ini, bisa menggerakkan kader PKK juga bisa terkumpul makanan sehingga bisa membantu warga,” ujarnya.

Khusus di Kecamatan Bandung Kidul, ada empat lokasi Sabandung, yakni Kelurahan Batununggal di Warung Ibu Aat Jalan Cileutik RT 03 RW 04. Kelurahan Mengger Warung Nasi Khas Sunda, Jalan Terusan Batununggal Nomor 02, Kampung Sukamulya RT 02 RW 04. Sedangkan untuk Kelurahan Wates di aula kelurahan Wates dan Kelurahan Kujangsari di Warung Nasi Tadayo jalan Terusan Logam.

Sabandung yang dibagikan Kecamata Bandung Kidul mendapat sambutan warga. Salah seorang penerima, Cucu (50) mengaku bersyukur dengan bantuan makanan terebut,
“Alhamdulillah perhatian pemerintah kepada warga tetap ada. Mudah mudahan ini bisa dimanfaatkan,” katanya.

previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider

Sumber : Humas Bandung

Editor : Rama Adimulya –  bandungkidul.bandung.go.id

Related Posts

Leave a Reply