Menu Close

Pengecekan Check Point di Gerbang Tol Buah Batu

Camat Bandung Kidul Evi Hendarin, S.Sos, M.AP Melakukan Pengecekan Checkpoint Di Gerbang Tol Buah Batu. Selasa,(05/05/2020)

Kecamatan Bandung Kidul – Tim gabungan Gugus terdiri dari polisi lalu lintas, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan bertugas di titik pengecekan atau check point pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gerbang Tol Buah Batu. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19. Bagi warga yang tak mengindahkan aturan tersebut, ada sanksi yang tak main-main harus ditanggung. Untuk memastikan PSBB berlangsung sesuai aturan yang berlaku, termasuk bagi pengendara sepeda motor, mobil, serta angkutan umum, kepolisian aktif menggelar operasi pengecekan pada pos pemeriksaan atau check point. “Target pengecekan bukan pelanggaran lalu lintas bila selama PSBB, untuk lalu lintas itu kegiatan yang berbeda. Pada check point bersama petugas gabungan kami melihat pelanggaran sesuai aturan PSBB yang diterapkan pemerintah daerah,” ucap Evi Hendarin. “Untuk penggendara yang melanggar PSBB akan kita kasih himbauan dan berputar arah.” Ucapnya.

Seperti diketahui, meski transportasi umum dan pribadi tetap boleh beroperasi, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Untuk pengguna sepeda motor pribadi, wajib menggunakan masker, sarung tangan, dan berboncengan sesuai alamat. Untuk pengendara mobil, juga demikian, masker menjadi perangkat kesahatan yang wajib dikenakan. Selain itu, jumlah penumpang juga dibatasi 50 persen dari kapasitas normal dengan posisi tempat duduk yang telah diformulasikan.

Penulis dan Editor : Rama Adimulya Photo : Asep Saiful B bandungkidul.bandung.go.id

Related Posts

Leave a Reply